scentivaid.com kementerianagamabimasislam.blogspot.com trandindo.blogspot.com diyusyakonveksijakarta.blogspot.com tokokarikaturblogspot.com
Ribuan Pemuda Lintas Agama Deklarasikan Pemilu Damai -
Ribuan Pemuda Lintas Agama Deklarasikan Pemilu Damai

Jakarta, mycapturer.com – Menyambut Pemilu 14 Februari 2024, Kementerian Agama (Kemenag) menggelar acara Pemilove: Doa Bersama untuk Pemilu Damai. Acara yang diikuti tiga ribu pemuda dari semua agama itu berlangsung di Jakarta, Senin (12/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Wakil Menteri Agama (Wamenag), Saiful Rahmat Dasuki mengajak semua pihak, terutama generasi muda untuk berdoa dan menyokong seluruh tahapan Pemilu sebagai bentuk kewajiban sebagai warga negara. Menurutnya, partisipasi masyarakat dalam Pemilu merupakan wujud cinta kepada negara dalam menentukan arah masa depan bangsa.

Wamenag juga menjelaskan, partisipasi anak muda yang diprediksi mencapai 56,02 persen suara menjadi faktor penentu utama dalam keberhasilan Pemilu tahun ini.

“Kesuksesan pemilu 2024 ditentukan oleh tingkat partisipasi dan keaktifan para pemilih pemula ini. Kita sudah menyampaikan permohonan doa dari lintas agama kita mengetuk pintu langit agar Tuhan Yang Maha Esa selalu menjaga bangsa dan negara kita ini dari kekacauan,” ujarnya.

Sementara itu, Dirjen Bimas Islam, Kamaruddin Amin menjelaskan, acara Pemilove ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman politik dan demokrasi bagi pemilih pemula.

“Acara ini digelar untuk mengajak kaum muda, para pemilih pemula, dari generasi milenial untuk terlibat aktif dalam proses demokrasi dengan menggunakan hak pilihnya,” ujar Kamaruddin.

Selain doa bersama, perwakilan pemuda lintas agama juga membacakan Deklarasi Pemilove untuk Pemilu 2024 yang damai, aman, dan tentram. Acara ini juga dimeriahkan penampilan sejumlah selebritis seperti Olivia Pardede, Habib Husein Ja’far Al-Haidar, dan Onadio Leonardo.

Acara tersebut juga dihadiri para pejabat eselon I, II, dan III Kemenag beserta seluruh jajaran.

Table of Contents

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *