scentivaid.com kementerianagamabimasislam.blogspot.com trandindo.blogspot.com diyusyakonveksijakarta.blogspot.com tokokarikaturblogspot.com
Ribuan Pemuda dari Berbagai Agama Deklarasikan Dukungan untuk Pemilu Damai
Ribuan Pemuda dari Berbagai Agama Deklarasikan Dukungan untuk Pemilu Damai

Jakarta, Mycapturer.com– Sejumlah ribuan pemuda dari lintas agama telah menegaskan komitmen mereka untuk menggunakan hak suara pada Pemilihan Umum yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024. Mereka juga bersatu dalam doa agar pemilu tahun ini dapat berjalan dengan damai.

Deklarasi ini merupakan bagian dari acara ‘Pemilove, Doa Bersama untuk Pemilu Damai’ yang diselenggarakan di Jakarta pada Senin (12/2/2024). Dalam deklarasi tersebut, para pemuda berjanji untuk mendukung jalannya pemilihan umum yang transparan, adil, rahasia, serta penuh dengan semangat persatuan.

Acara ini, yang diinisiasi oleh Kementerian Agama, dihadiri oleh sekitar 3.000 peserta, termasuk remaja, pelajar, mahasiswa, dan santri. Tidak hanya itu, juga turut hadir perwakilan pemuda dari berbagai organisasi lintas iman dan tokoh agama dari berbagai agama di Indonesia.

Ribuan Pemuda dari Berbagai Agama Deklarasikan Dukungan untuk Pemilu Damai

Wakil Menteri Agama, Saiful Rahmat Dasuki, menyatakan bahwa Kementerian Agama menggelar doa bersama ini sebagai upaya untuk menggalang dukungan dari semua pihak demi suksesnya Pemilu pada 14 Februari 2024. Menurutnya, semua pihak, termasuk pemuda, memiliki kewajiban untuk mendukung pelaksanaan pemilu.

Dasuki juga menekankan pentingnya partisipasi pemilih muda dalam pemilu tahun ini. Dia menegaskan bahwa pemuda merupakan aset penting dalam mewujudkan demokrasi yang sehat di Indonesia.

Dalam deklarasi, para pemuda menegaskan komitmen mereka untuk menggunakan hak pilih dengan bertanggung jawab, mendukung pelaksanaan pemilu yang adil dan damai, serta menjunjung tinggi nilai kebhinekaan dan persatuan bangsa.

Mereka juga berkomitmen untuk menjaga persatuan dan kerukunan serta mengisi kemerdekaan dengan pembelajaran agar dapat berperan aktif dalam pembangunan bangsa.

Semangat damai dan persaudaraan yang terpancar dari deklarasi ini diharapkan dapat menjadi pendorong bagi semua pihak untuk menjaga suasana damai dan kondusif selama proses pemilu berlangsung.

Table of Contents

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *