scentivaid.com kementerianagamabimasislam.blogspot.com trandindo.blogspot.com diyusyakonveksijakarta.blogspot.com tokokarikaturblogspot.com
Distrik Kebo dan Yagai, Paniai: Logistik Pemilu Dibakar, Kapolda Tanggapi
Distrik Kebo dan Yagai, Paniai: Logistik Pemilu Dibakar, Kapolda Tanggapi

Paniai, Papua Tengah – Senin (13/2/2024), kejadian dramatis mengguncang Distrik Kebo dan Distrik Yagai, Kabupaten Paniai, Papua Tengah. Massa membakar logistik pemilu, termasuk kotak suara dan surat suara. Irjen Mathius D. Fakhiri, Kapolda Papua, mengekspresikan keprihatinan mendalam atas insiden tersebut di Jayapura, Selasa (13/2/2024). Langkah tegas diambil dengan mengirimkan tambahan personel ke Paniai untuk menangani situasi tegang tersebut.

“Kami telah memerintahkan Polda Papua untuk mengirimkan tambahan personel ke Paniai dan Deiyai untuk mencegah kejadian serupa,” tegasnya.

Fakhiri juga memberikan peringatan kepada jajaran polres di daerah rawan untuk meningkatkan kewaspadaan guna mencegah insiden serupa di wilayah mereka.

Sebelumnya, pada Minggu (11/2/2024), insiden serupa terjadi di Distrik Baya Biru, Paniai. Massa yang kecewa karena pemungutan suara dipindahkan membakar Kantor Distrik Baya Biru.

Sumber : Kompas.com

Table of Contents

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *