scentivaid.com kementerianagamabimasislam.blogspot.com trandindo.blogspot.com diyusyakonveksijakarta.blogspot.com tokokarikaturblogspot.com
Presiden Jokowi Melepas tim Indonesia untuk SEA Games ke-32 di Kamboja -
Presiden Joko Widodo telah resmi melepas tim Indonesia di halaman istana merdeka yang akan berlaga di SEA Games ke-32 di Kamboja yang akan berlaga 5-17 Mei 2023.

Presiden Joko Widodo telah resmi melepas tim Indonesia di halaman istana merdeka yang akan berlaga di SEA Games ke-32 di Kamboja yang akan berlaga 5-17 Mei 2023. Berharap Indonesia akan mengambil alih perhelatan SEA Games sebelumnya.
– Tadi saya pesan di SEA Games di Vietnam kita dapat 69 medali emas dan juara tiga, sekarang harus lebih. Saya minta emas di atas 69, ratingnya juga di atas tiga. Pilihannya hanya dua, satu atau dua,” kata Presiden.

Meski harapan tersebut bukan tugas yang mudah, menurut Presiden, para atlet yang berlaga di multicsbsng Asia Tenggara itu sudah memiliki skill yang mumpuni untuk bertanding nanti.

“Itu bukan tujuan yang mudah, bukan tujuan yang mudah, tapi saya bisa melihat bahwa para atlet di sini dan yang akan pergi pasti memiliki kemampuan yang cukup untuk bertanding di Kamboja nanti,” ujarnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo dalam laporannya mengatakan, kontingen Indonesia akan mengikuti 31 dari 36 cabang olahraga yang dipertandingkan. Sementara itu, jumlah atlet yang mengikuti pertandingan SEA Games ke-32 adalah 599 atlet, termasuk 230 pelatih dan ofisial, serta staf pendukung dan olahraga tim staf, yang meliputi dokter, paramedis, masseur, dan pemulihan. tim 55 orang.
.
“Saat ini beberapa cabang olahraga mulai dipertandingkan lebih awal, misalnya sepak bola, kriket, dan hoki. Mudah-mudahan bisa menggugah semangat semua cabang olahraga dan pasukan Indonesia,” kata Dito.

Selain itu, Menpora melaporkan, tim Indonesia pada SEA Games tahun ini terdiri dari 70 persen atlet junior yang sebagian besar masih pelajar dan mahasiswa. Menurutnya, tujuan tim adalah memberikan kesempatan kepada atlet muda Indonesia untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme melalui ajang internasional.

“Agar kita bisa sukses di masa depan dan meningkatkan produktivitas dan daya saing dalam implementasi visi pengembangan diri, lanjutnya.

Menteri Koordinator Pembangunan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga hadir dalam melepas tim indonesia tersebut.

Table of Contents

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *