scentivaid.com kementerianagamabimasislam.blogspot.com trandindo.blogspot.com diyusyakonveksijakarta.blogspot.com tokokarikaturblogspot.com
Pemindahan ASN ke IKN Dimulai Juli 2024 -

BALIKPAPAN, Mycapturer.com – Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) menandai langkah awal pemindahan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada bulan Juli 2024.

Pemindahan ini akan dilakukan secara bertahap seiring dengan penyelesaian hunian ASN. Menurut Sekretaris Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Jaka Santos, pemindahan akan dimulai setelah hunian selesai dibangun.

“Target pertama adalah ketika hunian sudah jadi, hunian sudah jadi itu diperkirakan Juli, jadi sudah ada yang bisa pindah. Nah itu bertahap,” ungkap Jaka.

Persiapan matang diperlukan karena pemindahan ASN dan rumah merupakan tugas yang kompleks. Jaka menekankan perlunya manajemen yang baik terutama mengingat perayaan 17 Agustus yang akan segera tiba.Progres pembangunan Gedung Kantor Presiden di IKN telah mencapai 72,19 persen, sementara Gedung Sekretariat Presiden dan fasilitas pendukung mencapai 58,21 persen.

Troy Pantouw, Juru Bicara OIKN, menegaskan bahwa upaya percepatan pembangunan ditujukan untuk mendukung visi IKN sebagai kota yang layak huni.

Operasional IKN direncanakan dimulai pada Agustus 2024, sejalan dengan rencana pemindahan ASN. Capaian pembangunan IKN yang sesuai target merupakan bukti komitmen pemerintah untuk mewujudkan ibu kota negara yang baru.

Sumber: Kompas.com

Table of Contents

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *