" " scentivaid.com kementerianagamabimasislam.blogspot.com trandindo.blogspot.com diyusyakonveksijakarta.blogspot.com tokokarikaturblogspot.com
TikTok Shop Bersiap Kembali Beroperasi dengan Kerja Sama Tokopedia
Tech Business

TikTok Shop Bersiap Kembali Beroperasi di Indonesia dengan Kerja Sama Tokopedia

TikTok Shop Bersiap Kembali Beroperasi di Indonesia dengan Kerja Sama Tokopedia

Jakarta, Mycapturer.com Р 6 Desember 2023 РKabar baik datang untuk para penggemar TikTok Shop di Indonesia. Platform e-commerce yang dimiliki oleh ByteDance tersebut dikabarkan akan kembali beroperasi setelah mencapai kesepakatan kerja sama dengan Tokopedia.

Kesepakatan ini memungkinkan TikTok Shop untuk memanfaatkan platform Tokopedia sebagai wadah untuk melakukan transaksi jual beli. Dengan demikian, pengguna TikTok Shop akan lebih mudah dalam berbelanja berbagai produk yang tersedia di Tokopedia.

Sebelumnya, TikTok Shop menghadapi larangan beroperasi di Indonesia pada 4 Oktober 2023, yang diberlakukan oleh Kementerian Perdagangan. Larangan tersebut diambil karena TikTok Shop dianggap melanggar aturan perdagangan dan tidak memiliki izin usaha.

Baca juga : Dua Drakor Komedi Terbaru 2023 yang Harus Anda Tonton

Melalui kesepakatan ini, TikTok Shop diharapkan dapat beroperasi kembali dengan mematuhi segala aturan yang berlaku di Indonesia. Keputusan ini tentu menjadi angin segar bagi para pengguna TikTok Shop yang telah menantikan kehadiran platform tersebut.

Beberapa poin penting yang perlu dicatat dari kesepakatan kerja sama TikTok-Tokopedia antara lain:

  • TikTok Shop akan menggunakan platform Tokopedia sebagai media untuk melakukan transaksi jual beli.
  • Pengguna TikTok Shop dapat menjelajahi dan berbelanja produk-produk yang terdapat di marketplace Tokopedia.
  • TikTok Shop akan tunduk pada aturan perdagangan yang berlaku di Indonesia.

Diperkirakan TikTok Shop akan kembali aktif dan dapat diakses oleh pengguna di Indonesia pada awal tahun 2024. Perkembangan ini membawa harapan baru bagi pelaku bisnis dan konsumen di ranah e-commerce Tanah Air.

About Author

priyambodo

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *