scentivaid.com kementerianagamabimasislam.blogspot.com trandindo.blogspot.com diyusyakonveksijakarta.blogspot.com tokokarikaturblogspot.com
Pemilu 2024: Kampanye KPU RI dan Peringatan Ketua -
Pemilu 2024: Kampanye KPU RI dan Peringatan Ketua

Mycapturer.com, Jakarta 28 November 2023, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI secara resmi memulai kampanye untuk Pemilu 2024, yang berlangsung selama 75 hari hingga 10 Februari 2024. Dalam pidato pembukaan, Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari, menegaskan kepada partai politik dan calon perseorangan agar tidak memanfaatkan kampanye untuk mengadu domba masyarakat.

Hasyim menekankan bahwa kampanye harus sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan asas demokrasi. Selain itu, ia juga mengingatkan peserta pemilu untuk patuh terhadap semua aturan kampanye yang telah ditetapkan oleh KPU. Beberapa larangan kampanye meliputi penggunaan SARA, intimidasi, pemutaran lagu yang mengandung unsur SARA, janji yang tidak dapat dipenuhi, dan penggunaan fasilitas umum tanpa izin.

Baca juga : Ganjar, Prabowo, dan Anies Siapa Calon Presiden RI-1 2024 ? (Vote)

KPU juga menetapkan beberapa aturan yang harus diikuti oleh peserta pemilu, seperti mengisi dan menyampaikan laporan kampanye kepada KPU, mencantumkan nomor urut partai politik atau calon perseorangan pada semua alat peraga kampanye, dan memberikan ruang dan waktu yang sama bagi semua peserta pemilu untuk menyampaikan visi dan misi mereka.

Dalam harapannya, Hasyim menginginkan agar masa kampanye dapat berjalan dengan lancar dan aman. Ia juga berharap agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan bijak pada Pemilu 2024. Hasyim menutup pidatonya dengan mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kondusivitas selama masa kampanye dan menciptakan pemilu yang jujur, adil, dan berintegritas.

Sumber : Kompas.com

Table of Contents

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *