scentivaid.com kementerianagamabimasislam.blogspot.com trandindo.blogspot.com diyusyakonveksijakarta.blogspot.com tokokarikaturblogspot.com
Panglima TNI dan Kapolri Teken Komitmen Netralitas Pemilu 2024 -
Panglima TNI dan Kapolri Teken Komitmen Netralitas Pemilu 2024

Mycapturer.com, Jakarta 27 November 2023, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah meneken Deklarasi Komitmen Netralitas dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. Penandatanganan ini terjadi dalam acara Rakornas Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) yang diselenggarakan oleh Bawaslu, TNI-Polri, dan Kejaksaan di Jakarta.

Dalam deklarasi tersebut, terdapat empat poin komitmen yang dipegang teguh oleh keduanya. Poin-poin tersebut melibatkan komitmen untuk menjaga dan menegakkan prinsip netralitas, menghindari konflik kepentingan serta tindakan yang dapat menguntungkan atau merugikan peserta pemilu, bersama-sama melakukan upaya pencegahan pelanggaran pemilu dan politik uang, dan saling bersinergi untuk menjaga kondusivitas penyelenggaraan pemilu.

Baca juga : Ganjar, Prabowo, dan Anies Siapa Calon Presiden RI-1 2024 ? (Vote)

Tindakan menandatangani deklarasi ini menunjukkan komitmen konkret dari TNI-Polri untuk tetap netral dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. Mereka berjanji untuk tidak memihak pada salah satu peserta pemilu dan tetap memegang prinsip netralitas.

Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja, memberikan apresiasi terhadap komitmen yang ditunjukkan oleh TNI-Polri dalam menjaga netralitas dalam Pemilu 2024. Ia berharap bahwa komitmen ini akan diwujudkan dengan tindakan nyata di lapangan, dan TNI-Polri dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga netralitas selama Pemilu 2024.

Table of Contents

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *