scentivaid.com kementerianagamabimasislam.blogspot.com trandindo.blogspot.com diyusyakonveksijakarta.blogspot.com tokokarikaturblogspot.com
Hadiri Islamifest 2023, Dirjen: Jawab Persoalan Bangsa dengan Rawat Potensi Anak Muda -
Hadiri Islamifest 2023, Dirjen: Jawab Persoalan Bangsa dengan Rawat Potensi Anak Muda

Jakarta, Bimas Islam — Dirjen Bimas Islam, Kamaruddin Amin menjelaskan pentingnya merawat dan memanfaatkan potensi anak muda dalam menjawab persoalan bangsa. Hal itu disampaikan Dirjen saat berbicara pada acara Islamifest 2023 yang digelar atas kerja sama Kementerian Agama bersama Islamidotco dan UNICEF, Sabtu (10/6/2023), di Jakarta.

Dirjen mengatakan, masih banyak persoalan bangsa yang harus dihadapi, salah satunya terkait dengan ketahanan keluarga. Ketahanan keluarga menurutnya harus menjadi perhatian, sebab berkaitan erat dengan ketahanan nasional.

Hadiri Islamifest 2023, Dirjen: Jawab Persoalan Bangsa dengan Rawat Potensi Anak Muda

Ia melanjutkan, isu perceraian, kekerasan rumah tangga, dan pernikahan dini juga masih menjadi isu yang mewarnai keluarga-keluarga Indonesia. Hal itu berakibat pada peningkatan angka stunting yang menjadi ancaman terutama dalam menyongsong Indonesia emas 2045.

“Oleh karena itu, Kementerian Agama bersinergi dengan beberapa kementerian dan lembaga melakukan sejumlah program dan aktivitas untuk berkontribusi mengambil peran mengatasi sejumlah persoalan-persoalan keluarga di Indonesia, mengatasi sejumlah persoalan-persoalan yang sedang dihadapi oleh anak-anak Indonesia,” terang Dirjen.

Hadiri Islamifest 2023, Dirjen: Jawab Persoalan Bangsa dengan Rawat Potensi Anak Muda

Kamaruddin juga mengingatkan bahwa Kementerian Agama memiliki program untuk memberi pencerahan dan literasi keluarga. Ia menyebut, calon pengantin harus mendapat literasi tentang keluarga, yang di dalamnya mereka bisa memahami cara mengelola keuangan, menjaga kesehatan reproduksi, di samping belajar menjadi kepala dan ibu rumah tangga.

“Ketika anak kita tidak bisa mendapatkan akses pendidikan, itu juga bagian dari tantangan yang harus kita carikan solusinya. Banyak sekali tentunya yang harus kita diskusikan. Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak, semua lembaga yang telah bersama-sama bersinergi, berkolaborasi dengan Kementerian Agama,” tuturnya.

Islamifest 2023 ini dihadiri Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nizar, Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Adib, dan pimpinan UNICEF Indonesia, Maniza Zaman, beserta jajaran. Acara ini diikuti sekitar 700 peserta.

Fn/Mr

Table of Contents

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *