" " scentivaid.com kementerianagamabimasislam.blogspot.com trandindo.blogspot.com diyusyakonveksijakarta.blogspot.com tokokarikaturblogspot.com
Peluncuran Megaproyek IKN: Masjid Negara, Simbol Keberagaman Modern
News

Peluncuran Megaproyek IKN: Masjid Negara, Simbol Keberagaman Modern

Peluncuran Megaproyek IKN: Masjid Negara, Simbol Keberagaman Modern

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama dengan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas melakukan ground breaking untuk pembangunan Masjid Negara di Indonesia Knowledge City (IKN). Acara ini menandai langkah penting dalam proyek megaproyek IKN yang bertujuan menjadi pusat pengetahuan dan inovasi.

Presiden Jokowi, dalam sambutannya, menekankan pentingnya pembangunan Masjid Negara di IKN sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan fasilitas keagamaan yang modern dan mampu memenuhi kebutuhan umat. “Masjid ini nantinya tidak hanya akan menjadi tempat ibadah, tetapi juga pusat kegiatan keagamaan dan kesejahteraan masyarakat sekitar,” ujar Presiden.

Menag Yaqut Cholil Qoumas juga menambahkan bahwa pembangunan Masjid Negara di IKN merupakan wujud dari upaya pemerintah untuk memberikan fasilitas keagamaan yang representatif dan mendukung perkembangan spiritual masyarakat. “Masjid ini akan menjadi ikon keberagaman dan toleransi di Indonesia,” tambah Menag.

Peluncuran Megaproyek IKN: Masjid Negara, Simbol Keberagaman Modern

Masjid Negara di IKN direncanakan akan memiliki desain modern yang mencerminkan keindahan arsitektur Islam. Dengan kapasitas yang besar, masjid ini diharapkan dapat menampung jumlah jamaah yang signifikan dan menjadi pusat kegiatan keagamaan yang beragam.

Pembangunan Masjid Negara di IKN menjadi bagian dari visi pemerintah untuk mengembangkan kawasan IKN menjadi pusat pengetahuan dan inovasi yang komprehensif. IKN diharapkan menjadi magnet untuk para ilmuwan, peneliti, dan inovator di berbagai bidang.

Baca Juga : Ganjar, Prabowo, dan Anies Siapa Calon Presiden RI-1 2024 ? (Vote)

Peluncuran Megaproyek IKN: Masjid Negara, Simbol Keberagaman Modern

Proyek-proyek di IKN tidak hanya fokus pada infrastruktur, tetapi juga pada pengembangan sumber daya manusia, riset dan inovasi, serta investasi dalam berbagai sektor. Pembangunan Masjid Negara menjadi simbol inklusivitas dan keberagaman yang diterapkan dalam semua aspek pembangunan IKN.

Dengan ground breaking ini, pembangunan Masjid Negara di IKN akan segera dimulai. Proyek ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif tidak hanya dalam aspek keagamaan, tetapi juga sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk menciptakan pusat pengetahuan dan inovasi yang berkualitas di Indonesia.

Sumber : kemenag.go.id

About Author

priyambodo

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *