scentivaid.com kementerianagamabimasislam.blogspot.com trandindo.blogspot.com diyusyakonveksijakarta.blogspot.com tokokarikaturblogspot.com
Erick Thohir Senyum Bangga, Garuda Muda Bawa Pulang Medali Emas -
Erick Thohir Senyum Bangga, Garuda Muda Bawa Pulang Medali Emas

ketum PSSI Erick Thohir tersenyum lebar saat menghadiri prosesi pemberian medali emas timnas indonesia di Stadion Olimpiade Nasional Garuda Muda di Kamboja.

Erick Thohir menyaksikan tim indonesia berlaga dalam pertandingan final yang dipimpin oleh Indra Sjafri itu dengan Thailand, Selasa (16/5/2023) malam.

Kehadiran Erick Thohir pun tak sia-sia lewat pertarungan yang sangat ketat. Indonesia akhirnya kembali merebut medali emas yang sudah hilang selama 32 tahun.

Terakhir kali Indonesia meraih medali emas SEA Games adalah pada tahun 1991 di Manila, Filipina. Saat itu, Indonesia juga mengalahkan Thailand dalam adu penalti.

Usai pertandingan, Erick menyampaikan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada tim asuhan Indra Sjafri yang terus berjuang tanpa lelah.

“Alhamdulillah 32 tahun kita menunggu untuk melihat Timnas Indonesia menang hari ini. Terima kasih kepada semua pemain, pelatih dan ofisial,” kata Erick.

Lanjutnya, medali emas ini dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Indonesia, khususnya pecinta sepak bola Indonesia yang merindukan prestasi timnas Garuda.

“Anak-anak Indonesia saat ini yang baru berusia di bawah 22 tahun menunjukkan bahwa kita adalah bangsa yang tangguh, pekerja keras dan bisa bekerja sama untuk menjadi yang terbaik,” lanjutnya.

Erick mengaku terpengaruh dengan perjuangan para pemain yang naik turun dan tak kenal lelah selama pertandingan. Menurutnya, Indonesia bangga dengan perjuangan, pengorbanan dan kekuatan mental para pemain hingga peluit akhir dibunyikan.

“Ini kebanggaan seluruh rakyat Indonesia. Hari ini kita satu, dari penonton di stadion hingga seluruh rakyat Indonesia yang menonton di layar bergabung dengan para pemain di lapangan. Satu doa, satu harapan dan satu kebahagiaan”, tutupnya.

Table of Contents

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *