scentivaid.com kementerianagamabimasislam.blogspot.com trandindo.blogspot.com diyusyakonveksijakarta.blogspot.com tokokarikaturblogspot.com
Bisakah kucing benar-benar memprediksi bencana? Ini penjelasannya -
Bisakah kucing benar-benar memprediksi bencana? Ini penjelasannya

Kucing adalah salah satu hewan yang cukup sensitif dan peka terhadap gerakan dan suara. Jika Anda memiliki kucing peliharaan, Anda tahu betapa pintar dan responsifnya dia di rumah. Kucing dapat mengenali suara langkah kaki Anda dan mengetahui saat pemiliknya bangun, bahkan jika Anda diam-diam bangun dari tempat tidur. Bahkan, kucing diyakini memiliki indra keenam dan bisa memprediksi bencana alam seperti gempa bumi.

Penjelasan ilmiah Para ilmuwan telah lama bertanya-tanya apakah hewan memiliki indra keenam yang memungkinkan mereka memprediksi bencana alam. Seperti dilansir CDC Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, beberapa ilmuwan sepakat bahwa hewan dapat mendengar dan merasakan hal-hal yang tidak dapat dilakukan manusia. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Public Environmental Research and Public Health, hewan dapat mendeteksi perubahan kimia pada air tanah yang terjadi pada awal gempa.

Para ilmuwan mempelajari perubahan kimia ini setelah melihat sekelompok katak meninggalkan kolam mereka lima hari sebelum gempa Italia pada tahun 2009. Beberapa orang berpendapat bahwa ini karena indra penciuman anjing 10.000 hingga 100.000 kali lebih kuat daripada manusia.

Table of Contents

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *