" " " " scentivaid.com kementerianagamabimasislam.blogspot.com trandindo.blogspot.com diyusyakonveksijakarta.blogspot.com tokokarikaturblogspot.com
Tim Gabungan Gerbek Persembunyian KKB Yahukimo, menangkap 9 orang -
Tim Gabungan Gerebek Persembunyian KKB di Yahukimo, 9 Orang Diamankan
Dekai – Polres Yahukimo bersama tim Satgas Damai Cartenz 2023 melakukan penangkapan KKB Yahukimo, menangkap 9 orang pada Kamis pagi 04/05/2023 di sebuah rumah di Jalan Paradiso belakang Kompleks Anggruk, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo.
Penagkapan dilakukan karena rumah tersebut diduga menjadi tempat persembunyian kelompok kriminal bersenjata (KKB).
Ignatius Benny Ady Prabowo, Kabid Humas Polda Papua, membenarkan penangkapan itu dalam keterangan tertulis. Ia menjelaskan, penangkapan dilakukan pada Kamis dini hari pukul 03.00 WIB.
Tim Gabungan Gerebek Persembunyian KKB di Yahukimo, 9 Orang Diamankan - -

Temukan senapan angin hingga senjata rakitan

Dalam penggerebekan, lanjut Benny, tim gabungan berhasil mengamankan 9 orang dengan barang bukti berupasenapan angin dan senjata rakitan. Sembilan orang berinisial SL, NM, JS, ES, HS, LS, LS, GS dan SS ditangkap.
“berkas dokumen pribadi, barang bawaan seperti tas, peralatan elektronik, senjata tajam berupa panah, kapak, parang, pisau, gunting, senapan angin dan perkakas, serta senjata rakitan”, jelas Benny.

Polisi sedang melakukan penyelidikan intensif

Kapolres Yahukimo AKBP Arief Kristanto menegaskan, pihaknya masih mendalami 9 orang yang diamankan di tempat persembunyian Dekai KKB tersebut.

“Kesembilan orang ini dalam tahap penyelidikannya akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan menyeluruh karena keterlibatan mereka dalam beberapa peristiwa penyerangan yang terjadi di wilayah hukum Polres Yahukimo,”kata Arief.

 

 

Sumber : kabarpapua.co

Table of Contents

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *