scentivaid.com kementerianagamabimasislam.blogspot.com trandindo.blogspot.com diyusyakonveksijakarta.blogspot.com tokokarikaturblogspot.com
Presiden Tinjau Kesiapan UMKM dan Lokasi Wisata di Labuan Bajo

Kurang dari tiga minggu setelah KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, Wilayah Administratif Manggara Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Presiden Joko Widodo meninjau kembali kesiapan untuk menjadi tuan rumah kepala negara/pemerintahan Negara Anggota ASEAN.

Usai tiba di Bandara Komodo di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT, kemarin (Sabtu, 22 April), Presiden melihat sarana dan prasarana bandara tersebut. Belakangan, dalam perjalanan dari bandara menuju hotel tempatnya menginap, Presiden melihat beberapa tempat perlu dipercantik untuk menyambut tamu dari negara-negara ASEAN yang nantinya akan berada di Labuan Bajo.

Pada hari kedua di Labuan Bajo, Minggu, 23 April 2023, Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo mengunjungi beberapa tempat wisata yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

Wakil Presiden Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin mengatakan, Presiden ingin semua tempat wisata di Labuan Bajo dipromosikan menjadi Kepala Negara/Pemerintahan yang akan hadir nanti. “Dengan demikian, Presiden merasa perlu mengunjungi beberapa objek wisata yang ada untuk mempromosikan keindahan Labuan Bajo secara langsung dan detail,” kata Bey.

Pagi ini, Presiden dan keluarga mengunjungi Gua Batu Cermin. Tiba di WITA sekitar pukul 11.00 WIB, Presiden didampingi oleh cucunya Jan Ethes dan La Lembah Manah serta anak laki-lakinya Gibra Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda serta Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono.

Setelah sampai di tempat tujuan wisata, Presiden Jokowi dan keluarga berkeliling melihat kawasan sekitar Gua Batu Cermin. Setelah itu, Presiden Jokowi menaiki beberapa anak tangga untuk memasuki gua. Anda bisa melihat presiden dan kedua cucunya berhenti untuk duduk di tangga, menikmati pemandangan dan mengobrol sebentar. “Dengar, kalian semua melihatku,” kata presiden kepada kedua cucunya.

Setelah melihat Gua Batu Cermin, presiden dan keluarganya pergi mengunjungi Batu Payung dengan berjalan kaki atas permintaan cucunya Jan Ethes. “Ayo, Ethes minta Batu Payung,” kata Presiden. Dari sisi sidak, terlihat Presiden berfoto bersama masyarakat saat berwisata di Gua Batu Cermin. Usai berkeliling tempat wisata, Kepala Negara juga mengunjungi beberapa stand UMKM dan membeli beberapa souvenir buatan NTT seperti kain, topi ember dan topi pantai.

“Dalam KTT ASEAN mendatang, Presiden berharap para UMKM ini dapat menghadirkan oleh-oleh yang berkualitas dan berkarakteristik daerah sehingga tamu dari negara ASEAN tertarik untuk membeli produk UMKM tersebut,” kata Bey. “Jadi, bismillah, semoga kinerja besar kita sebagai ketua ASEAN di KTT ASEAN ke-42 berjalan dengan lancar, mohon doanya,” kata Retno.

Table of Contents

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *