" " " " scentivaid.com kementerianagamabimasislam.blogspot.com trandindo.blogspot.com diyusyakonveksijakarta.blogspot.com tokokarikaturblogspot.com
Presiden Jokowi Tinjau Aktivitas Perdagangan di Pasar Rawamangun

Yudi pun berharap harga bahan pangan bisa tetap stabil sehingga aktivitas perdagangan di Pasar Rawamangun bisa kembali normal.

Presiden Joko Widodo meninjau aktivitas perdagangan yang berlangsung di Pasar Rawamangun, Jakarta, pada Rabu, 5 April 2023. Tiba sekitar pukul 08.45 WIB, Presiden Jokowi langsung mengecek harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di sana.

Harga bahan pangan yang pertama dicek oleh Presiden yaitu telur. Yudi, salah satu pedagang telur yang sempat berinteraksi dengan Presiden Jokowi mengatakan bahwa harga telur saat ini mengalami penurunan.

“(Presiden) tanya harga telur aja. Harga telur turun kan antara 28 (ribu) sampai 29 (ribu). Jadi turun sekitar 2 ribuan,” ujarnya.

Yudi pun berharap harga bahan pangan bisa tetap stabil sehingga aktivitas perdagangan di Pasar Rawamangun bisa kembali normal.

“Kalau sekarang kan yang ke pasar ini berkurang jauh, jadi turun antara 40-50 persen ada sih sebelum pandemi ya. Sekarang dan sebelum pandemi sampe sekarang tuh turun saja, jadi masih bertahan pedagang itu, masih bagus,” lanjut Yudi.

Selain telur, Presiden Jokowi juga mengecek harga daging di pasaran. Menurut pedagang daging, Andi, harga daging saat ini cenderung normal.

Andi mengaku bersyukur penjualan daging di lapaknya selama bulan Ramadan meningkat. “Ada, lumayan dikit, ada peningkatan ya istilahnya biasa habis 2 kg, 3 kg, alhamdulillah,” kata Andi.

Ia berharap harga daging bisa tetap stabil dan tidak mengalami peningkatan yang tinggi, sehingga daging dapat dijangkau oleh masyarakat.

“Harapannya kita jangan sampai terlalu tinggi aja harga daging, rakyat kecil supaya kejangkau, kebeli dah,” tambahnya.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan tersebut yaitu Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, dan Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar.

 

Number

(BPMI Setpres)

Table of Contents

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *