scentivaid.com kementerianagamabimasislam.blogspot.com trandindo.blogspot.com diyusyakonveksijakarta.blogspot.com tokokarikaturblogspot.com
Meta Mulai PHK 10 Ribu Karyawan, Tim Teknologi Jadi Sasaran

Perusahaan induk Facebook, Instagram dan WhatsApp, Meta mengumumkan PHK 10 ribu pegawai secara bertahap pada Maret silam.

Perusahaan induk Facebook, Instagram dan WhatsApp, Meta mengumumkan PHK 10 ribu pegawai secara bertahap pada Maret silam.

Pada akhir 2023, Meta telah memberhentikan sebanyak 11 ribu pegawai sehingga total yang kena adalah 21 ribu orang. Di tengah situasi ekonomi yang kurang menentu perusahaan milik Mark Zuckerberg itu mencanangkan efisiensi besar-besaran untuk bisa menghemat USD 3 sampai 5 miliar.

Para karyawan juga diminta untuk bekerja di rumah sambil menunggu pengumuman siapa yang kena PHK.

“Seperti ada permainan Hunger Games,” tulis seorang pegawai Meta di media sosial.

“Saya bangun pagi ini dengan berita sedih bahwa saya adalah salah satu dari banyak orang yang diberhentikan dari Meta hari ini,” sebut seorang manajer program bisnis Facebook di Linkedin, dikutip, pada Jumat (21/4/2023).

 

Sementara itu, Wall Street menyambut baik perampingan Meta itu. Saham Meta sudah melonjak 81% tahun ini usai kehilangan sekitar dua pertiga nilainya tahun lalu. Pendapatan mereka pun menurun selama tiga kuartal berturut-turut.

Saat bisnis intinya turun perihal kemerosotan iklan online, Meta menghabiskan miliaran dolar mengembangkan teknologi metaverse, yang sejauh ini belum terlihat hasilnya. Unit Reality Labs yang bertugas membangun metaverse, mencatat total kerugian di tahun 2022 sebesar USD 13,72 miliar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *